Pengusaha Lokal Ogah Masuk ke Sei Mangkei

Pengusaha Lokal Ogah Masuk ke Sei Mangkei
Pengusaha Lokal Ogah Masuk ke Sei Mangkei
JAKARTA - Setumpuk persoalan akan menjadi kendala pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Sumut. Selain masalah lahan, belum sesuainya kawasan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), dan pemda yang punya kepentingan sendiri, masih ada persoalan lain yang di luar urusan teknis.

Menurut Ketua umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi, sikap PTPN yang selama ini dinilainya tidak merangkul pengusaha-pengusaha sawit di Sumut, juga akan menjadi persoalan tersendiri.

"Saya sudah tanya teman-teman pengusaha di Sumut, katanya PTPN tak mau merangkul mereka. Ini tidak baik," ujar Sofyan Wanandi kepada JPNN di Jakarta, kemarin (19/7).

Apa dampak yang dimaksud Sofyan Wanandi? Ambil contoh PT. Unilever Indonesia Tbk yang melalui PT Unilever Oleochemical Indonesia, siap membangun pabrik pengolahan minyak sawit (palm oil fractionation plant) di Sei Mangkei.

JAKARTA - Setumpuk persoalan akan menjadi kendala pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Sumut. Selain masalah lahan, belum sesuainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News