Pemerintah Minta Masyarakat Waspadai Calo

Pemerintah Minta Masyarakat Waspadai Calo
Pemerintah Minta Masyarakat Waspadai Calo
JAKARTA - Moratorium CPNS sejatinya baru berakhir pada Desember tahun ini. Namun, pemerintah membikin pengecualian dengan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di bidang pelayanan dasar dan jabatan yang dikecualikan. Dari 61.560 kursi yang disediakan, hanya terserap 14.560 saja.

Sejumlah lembaga negara dan kementrian pun sudah mulai menggelar penerimaan CPNS.  Waktu pendaftaran masing-masing lembaga maupun kementrian memang berbeda.Namun, ujian kompetensi dasar akan dilakukan serentak pada 8 September mendatang.

"Semoga kalau tidak ada halangan, ujiannya bisa tetap tanggal 8 September," ujar Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Aparatur KemenPAN dan RB) Ramli Naibaho dalam jumpa pers di gedung KemenPAN dan RB, kemarin (20/7).

Ramli menuturkan, ujian yang berlangsung pada 8 September mendatang merupakan ujian kompetensi dasar. Sementara ujian kompetensi bidang bergantung pada masing-masing lembaga dan kementrian. "Bahkan ada yang duluan uji kompetensi bidangnya seperti Kemenkum dan HAM," kata dia.

JAKARTA - Moratorium CPNS sejatinya baru berakhir pada Desember tahun ini. Namun, pemerintah membikin pengecualian dengan melakukan perekrutan Calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News