Foxconn Jadikan Indonesia Basis Produksi

Foxconn Jadikan Indonesia Basis Produksi
Foxconn Jadikan Indonesia Basis Produksi
JAKARTA - Foxconn ternyata tak hanya tertarik membangun wilayah seperti Silicon Valley, AS, di Indonesia. Raksasa perangkat elektronik dan IT yang berbasis di Taiwan itu juga berminat membenamkan modalnya dalam program Masterplan Percapatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

      

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, pihaknya menyambut positif keinginan Foxconn untuk berinvestasi dengan mengirim tim dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Perindustrian, ke Taiwan. Tim itu bakal menindaklanjuti desain besar investasi Foxconn.

      

"Nanti dilakukan studi mendasar. Kalau ternyata membuahkan hasil positif, ada kemungkinan kita jadi basis produksi," ungkapnya di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jumat (20/7).

      

Bahkan, lanjut Gita, Foxconn menginginkan masuk ke enam koridor ekonomi dalam program MP3EI. Enam koridor itu meliputi Sumatera dan Jawa Barat bagian utara, Pantai Utara Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, bagian timur Jawa serta Nusa Tenggara. Melalui enam koridor tersebut, Foxconn diharapkan bisa menggenjot pemerataan pembangunan dan percepatan ekonomi.

      

JAKARTA - Foxconn ternyata tak hanya tertarik membangun wilayah seperti Silicon Valley, AS, di Indonesia. Raksasa perangkat elektronik dan IT yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News