Potensi Kejutan Siman

Potensi Kejutan Siman
Potensi Kejutan Siman
JAKARTA - Sebelum SEA Games 2011 dilangsungkan, nama I Gede Siman Sudartawa bisa dibilang bukan siapa " siapa. Dia tak banyak diharapkan untuk bisa mengeruk medali dari kolam renang. Namanya masih kalah "meyakinkan" dibanding Glen Victor Sutanto atau Triady Fauzi.

Tapi apa yang terjadi di lintasan renang sunggung mencengangkan. Siman yang awalnya bulan siapa-siapa itu berhasil memborong empat medali emas. Masing-masing dari nomor 50 meter gaya punggung, 100 meter gaya punggung, "200 meter gaya punggung, dan nomor 4x100 meter estafet gaya ganti beregu putra ). Padahal sebelumnya tampil even PON pun Siman belum pernah. Prestasi sebelumnya hanyalah medali emas Porprov Bali 2009.

Hebatnya lagi, selain merebut empat medali emas dan Siman juga memecahkan dua rekor SEA Games. Yaitu di nomor 100 meter gaya punggung putra dengan waktu 55,59 detik yang sebelumnya dipegang perenang Malaysia Lim Keng Liat sejak SEA Games Kuala Lumpur 2001 (56,16 detik) dan di nomor 4x100 meter estafet gaya ganti beregu putra bersama Indra Gunawan, Gleen Victor Susanto, Triady Fauzi. Atas prestasinya di Sea Games 2011 ( 3 menit 41,35 detik). Atas prestasinya itu ABG 17 tahun itu berhak atas bonus senilai Rp 800 juta dari pemerintah.

Berbekal torehannya yang luar biasa itu, kini Siman siap untuk menorehkan prestasi lebih prestisus lagi. Yaitu di ajang Olimpiade 2012 yang akan berlangsung pada 27 Juli sampai 12 Agutus mendatang. Saat ini Siman digembleng dengan latihan ketat di Kolam Cikini (Millenium Aquatic Club) Jakarta.

JAKARTA - Sebelum SEA Games 2011 dilangsungkan, nama I Gede Siman Sudartawa bisa dibilang bukan siapa " siapa. Dia tak banyak diharapkan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News