Puluhan Napi Jalani Test Urine

Puluhan Napi Jalani Test Urine
Puluhan Napi Jalani Test Urine
TANGERANG - Tertang kapnya seorang narapidana (napi, Red) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pemuda Tangerang yang kedapatan memiliki satu paket ganja beberapa hari lalu, membuat jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten geram. Dampaknya, digelar razia besar-besaran terhadap lapas yang berlokasi di Kota Tangerang tersebut, Jumat (20/7) malam.  

    

Bukan hanya penggeledahan terhadap setiap blok dan sel tapi puluhan warga binaan (sebutan lain narapidana, Red) juga menjalani pemeriksaan test urine. ”Biasanya inspeksi mendadak (sidak) hanya penggeledahan di blok dan sel yang dihuni warga binaan. Tapi malam ini kita tingkatkatkan ke pemeriksaan test urine,” terang Kepala Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Banten Imam Santoso kepada INDOPOS di lokasi. 

Menurutnya juga, kegiatan ini untuk membuktikan apakah memang masih ada warga binaan yang masih mengkonsumsi narkotika saat menjalani hukuman di penjara khusus pemuda tersebut. Namun, dari hasil pemeriksaan test urine dari pukul 21. 00 hingga 23.00 yang diambil dari puluhan warga binaan dari beberapa blok hasilnya semua negatif.

”Alhamdulillah, dengan dipimpin kepala lapas yang baru ini hasil test urine semua narapidana negatif. Apalagi, saat ini kami lebih mengedepankan pendekatan kepada warga binaan termasuk berbagai pembinaan terhadap mereka agar menjadi lebih baik,” ujarnya juga. Dengan hasil negatif ini, dia juga bisa membantah pendapat yang mengatakan kalau lapas merupakan sarang narkoba.

TANGERANG - Tertang kapnya seorang narapidana (napi, Red) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pemuda Tangerang yang kedapatan memiliki satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News