Sabtu, 01 November 2014 | 20:15:08
Home / Politik / Pilkada / KPU DKI Buka Pendaftaran Pemilih Putaran Dua

Senin, 23 Juli 2012 , 17:11:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - KPU DKI Jakarta segera membuka pendaftaran pemilih untuk Pilkada DKI putaran kedua 20 September 2012 mendatang. Ketua Pokja Pendataan Pemilih KPU DKI Jakarta, Aminullah memperkirakan bahwa pendaftaran pemilih tambahan akan dimulai Rabu besok (25/7).
 
"Rancangan kami adalah hari Rabu nanti sudah dapat menerima pendaftaran itu di tingkat kelurahan," kata Amin kepada pers di kantor KPU DKI, Senin (23/7).
 
Amin menjelaskan, KPU DKI menargetkan agar tanggal 3-4 Agustus 2012 proses pendaftaran pemilih tambahan sudah selesai. Selanjutnya tanggal 5 Agustus 2012, KPU DKI akan mulai menyiapkan pengadaan logistik pemilu seperti pencetakan surat suara dan tinta. Khusus untuk pengadaan tinta, KPK akan menggandeng perusahaan rekanan pada putaran pertama. Sedangkan untuk pencetakan surat suara, KPU DKI akan melakukan lelang lagi.
 
"Kalau kotak suara, KPU Kota sedang menyiapkan kotak baru. Kalau bilik suara masih menggunakan yang lama. Hal lain, tinta juga kami tidak melakukan lelang lagi, tapi pemenang lelang yang kemarin kami lanjutkan karena aturannya memang begitu supaya tidak mengambil waktu karena lelang itu kan butuh waktu yang lama," papar Amin.
 
Menurut Amin, jadwal proses pilgub putaran kedua masih akan dibahas dalam rapat pleno. Namun ia memastikan bahwa pada tanggal 5 September 2012, logistik untuk pilgub putaran kedua sudah siap di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS).
 
"Tapi kami yakinkan pada tanggal 5 September semuanya sudah siap di KPU Kota untuk dilakukan sortir dan persiapan di TPS," ujarnya. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 24.07.2012,
        10:02
        murtado
        pemutahiran DPT utk menyaring pemilih baru dan yg belum terdaftar adalah langkah baik KPUD utk memperbaikin PILKADA DKI di putaran kedua
      2. 24.07.2012,
        10:01
        ali
        KPUD membuka pendaftaran warga DKI yg belum terdaftar dan baru mempunyai hak pilih utk di masukan DPT putaran kedua