KPU DKI Buka Pendaftaran Pemilih Putaran Dua

KPU DKI Buka Pendaftaran Pemilih Putaran Dua
KPU DKI Buka Pendaftaran Pemilih Putaran Dua
JAKARTA - KPU DKI Jakarta segera membuka pendaftaran pemilih untuk Pilkada DKI putaran kedua 20 September 2012 mendatang. Ketua Pokja Pendataan Pemilih KPU DKI Jakarta, Aminullah memperkirakan bahwa pendaftaran pemilih tambahan akan dimulai Rabu besok (25/7).

 

"Rancangan kami adalah hari Rabu nanti sudah dapat menerima pendaftaran itu di tingkat kelurahan," kata Amin kepada pers di kantor KPU DKI, Senin (23/7).

 

Amin menjelaskan, KPU DKI menargetkan agar tanggal 3-4 Agustus 2012 proses pendaftaran pemilih tambahan sudah selesai. Selanjutnya tanggal 5 Agustus 2012, KPU DKI akan mulai menyiapkan pengadaan logistik pemilu seperti pencetakan surat suara dan tinta. Khusus untuk pengadaan tinta, KPK akan menggandeng perusahaan rekanan pada putaran pertama. Sedangkan untuk pencetakan surat suara, KPU DKI akan melakukan lelang lagi.

 

"Kalau kotak suara, KPU Kota sedang menyiapkan kotak baru. Kalau bilik suara masih menggunakan yang lama. Hal lain, tinta juga kami tidak melakukan lelang lagi, tapi pemenang lelang yang kemarin kami lanjutkan karena aturannya memang begitu supaya tidak mengambil waktu karena lelang itu kan butuh waktu yang lama," papar Amin.

 

JAKARTA - KPU DKI Jakarta segera membuka pendaftaran pemilih untuk Pilkada DKI putaran kedua 20 September 2012 mendatang. Ketua Pokja Pendataan Pemilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News