Waspadai Fenomena Hujan Deras Akibat Siklon Tropis Vicente

Waspadai Fenomena Hujan Deras Akibat Siklon Tropis Vicente
Waspadai Fenomena Hujan Deras Akibat Siklon Tropis Vicente
JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan fenomena hujan deras disertai badai di beberapa daerah di utara ekuator Indonesia, dipengaruhi Siklon Tropis Vicente yang ada di Laut Cina Selatan.

"Lokasinya sekitar 21.1LU, 114.2BT, atau sekitar 2010 kilometer sebelah utara timur laut Natuna. Dampak Siklon Tropis Vicente ini harus diwaspadai," kata Sutopo, Selasa (24/7) malam.

Di antara dampak siklon tropis vicente ini yakni terjadinya hujan dengan intensitas ringan, sedang dan tinggi di wilayah Sumatera bagian utara dan barat. Gelombang air laut bisa mencapai ketinggian 3 - 4 meter.

"Gelombang tinggi ini berpeluang terjadi di Perairan Sabang - Banda Aceh, Perairan Utara Aceh. Gelombang dengan ketinggian 4 - 5 meter berpeluang terjadi di Laut Cina Selatan bagian Utara," tambahnya.

JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan fenomena hujan deras disertai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News