Mesin Fotokopi-Komputer Setjen DPR Rp 5,4 M

Mesin Fotokopi-Komputer Setjen DPR Rp 5,4 M
Mesin Fotokopi-Komputer Setjen DPR Rp 5,4 M
JAKARTA - Proyek pengadaan mesin fotokopi dan komputer di lingkungan Setjen DPR pada 2012 yang menghabiskan Rp 5,4 miliar menuai kritik. Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menganggap proyek tersebut memboroskan karena ada pembelian sejumlah perlengkapan yang diduga tidak terlalu dibutuhkan.

"Seharusnya Setjen DPR itu menjadi teladan bagi setjen kementerian atau lembaga negara lain dalam konteks penghematan anggaran. Tapi, mengharapkan itu seperti mimpi di siang bolong saja," kata Koordinator Fitra Uchok Sky Khadafi, Selasa (24/7).

Dialokasikan untuk apa saja anggaran Rp 5,4 miliar itu? Uchok menyebutkan, Rp 2,1 miliar dihabiskan untuk pengadaan mesin fotokopi kecepatan tinggi, lengkap dengan alat sortir. "Pengadaan barang ini dimenangkan CV Olivia Indah," ungkapnya. Alamatnya, terang Uchok, di Ruko Mall Klender Blok III No 19, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kemudian pengadaan komputer lengkap untuk unit Setjen DPR menelan anggaran Rp 2,7 miliar. Pengadaan barang ini dimenangkan PT Arjuna Sinatri Amarta yang beralamat di Jalan Suryopranoto No 1-9 Blok A4-7, Jakarta Pusat.

JAKARTA - Proyek pengadaan mesin fotokopi dan komputer di lingkungan Setjen DPR pada 2012 yang menghabiskan Rp 5,4 miliar menuai kritik. Forum Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News