Kerugian Banjir Bandang di Padang Capai Rp 40,66 M

Kerugian Banjir Bandang di Padang Capai Rp 40,66 M
Kerugian Banjir Bandang di Padang Capai Rp 40,66 M
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menaksir kerugian yang disebabkan banjir bandang di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman, Prov. Sumatera Barat pada Selasa (24/7) pukul 18.30 WIB mencapai Rp 40,66 Milyar.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan kerugian itu mencakup 1.003 unit rumah penduduk mengalami kerusakan, dimana 190 unit rumah rusak berat, 332 rumah rusak sedang, dan 481 rumah rusak ringan.

"Dua orang luka ringan. Sebanyak 3.636 jiwa mengungsi. Selain itu terdapat bangunan rusak berat yaitu sekolah 2 unit, puskesmas 1 unit, rumah ibadah 11 unit, dan saluran irigasi 11 unit. Kerusakan lain adalah jalan dan jembatan," kata Sutopo dalam rilisnya yang diterima JPNN, Kamis (26/7).

 

Sutopo menjelaskan, dampak bencana tersebar di 24 keluruhan dari 6 kecamatan di Kota Padang. Enam kecamatan yang terdapak banjir tersebut adalah: Kecamatan Pauh (4 kelurahan), Kec. Lubuk Begalung (5 kel), Kec. Nanggalo (4 kel), Kec Lubuk Kilangan (5 kel), Kec Kuranji (4 kel), Kec Bungus Teluk Kabung, dan Kec. Padang Timur.

 

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menaksir kerugian yang disebabkan banjir bandang di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News