10 Tips Antisipasi Penipuan Modus Paypal

10 Tips Antisipasi Penipuan Modus Paypal
10 Tips Antisipasi Penipuan Modus Paypal
JAKARTA -- Masyarakat diminta untuk mewaspadai modus penipuan yang seolah-olah mendapatkan uang melalui Paypal yang pada akhirnya akan menjerumuskan ke situs Phising untuk mengambil data penting. Pada akhirnya, akan menyebabkan pengguna internet menjadi korban digital. Pakar Telematika Abimanyu Wachjoewidaja, memberikan 10 tips untuk mengantisipasinya.

Pertama, bila anda tidak memiliki akun pada Paypal maka sudah pasti 100 persen anda tidak akan mendapatkan uang tersebut.

"Maka sebaiknya email seperti itu langsung anda hapus tanpa perlu dibaca detilnya karena bila anda membaca detil pasti akan penasaran melihat besarnya angka yang masuk kemudian terpancing mencari informasi lebih detil dan atas link yang diberikan itulah pancingan Phising yang dimaksud," katanya, Jumat (27/7).

Menurut dia, ada baiknya melakukan pengaturan otomatis pada program email  untuk menghapus setiap email dari domain seperti ini. Cara ini cukup jitu dan tidak merugikan domain tersebut. Karena, bila mereka adalah layanan online bereputasi baik dapat dipastikan tidak pernah akan mengirim spam kepada orang yang bukan pelanggannya.

JAKARTA -- Masyarakat diminta untuk mewaspadai modus penipuan yang seolah-olah mendapatkan uang melalui Paypal yang pada akhirnya akan menjerumuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News