Foxconn Minta Support Brand Lokal

Foxconn Minta Support Brand Lokal
Foxconn Minta Support Brand Lokal
JAKARTA - Rencana investasi raksasa teknologi informasi (TI) asal Taiwan, Foxconn Technology Group, menunjukkan progres positif. Pemerintah yang menindaklanjuti minat Foxconn dengan mendatangi langsung kantor pusatnya di Taiwan membawa hasil sejumlah permintaan.

      

Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Budi Darmadi mengatakan selain masalah penyediaan lahan dan insentif, Foxconn menginginkan Indonesia bisa memiliki"local brand"dalam sektor industri TI. Nantinya, brand lokal tersebut bisa bekerja sama dengan Foxconn sebagai industri perangkat kerasnya (hardware).

      

"Target besarnya Indonesia ingin memiliki ekosistem IT."Nah, karena Foxconn sudah sepakat untuk mendukung di sisihardware-nya, maka harus ada"brand"yang menjadi"local king. Ini sedang kita bicarakan dengan industri ponsel lokal, kita akan munculkan itu," jelasnya usai rapat terbatas kabinet di Kementerian Perindustrian Jumat (27/7).

      

Budi menerangkan, saat ini jenis produk yang bakal difokuskan oleh Foxconn untuk diproduksi di Indonesia telah diputuskan. Perusahaan yang juga menjadi produsen produk-produk Apple inc ini bakal konsentrasi ke produk ponsel, ebook, computer tablet, dan smart tv.

      

JAKARTA - Rencana investasi raksasa teknologi informasi (TI) asal Taiwan, Foxconn Technology Group, menunjukkan progres positif. Pemerintah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News