Alokasi Bidik Misi untuk PTS Ditangguhkan

Anggaran Ditolak Kemenkeu Karena BBM Bersubsidi Batal Naik

Alokasi Bidik Misi untuk PTS Ditangguhkan
Alokasi Bidik Misi untuk PTS Ditangguhkan
BANDUNG – Niat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengucurkan beasiswa Bidik Misi untuk kampus swasta buyar. Padahal rencananya mereka akan mengalokasikan dua ribu beasiswa untuk mahasiswa miskin berprestasi di kampus swasta.

Program beasiswa Bidik Misi ini dikelola oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kemendikbud Illa Sailah saat mendampingi Mendikbud Mohammad Nuh di Bandung kemarin (28/7) menuturkan, Kemenkeu tidak bersedia mengucurkan duit beasiswa Bidik Misi untuk PTS.

Illa menuturkan, alasan Kemenkeu menolak pencairan beasiswa Bidik Misi kepada PTS adalah dibatalkannya rencanan kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, keberadaan beasiswa Bidik Misi kepada kampus swasta memang awalnya digunakan sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM bersubsidi.

’’Kami belum memiliki pandangan dapat uang dari mana. Jadi sementara ditahap dulu (beasiswa Bidik Misi untuk PTS, red),’’ ujar dia. Illa mengatakan kabar ini akan segera disampaikan ke seluruh Kopertis (Koordinator Perguruan Tinggi Swasta).

BANDUNG – Niat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengucurkan beasiswa Bidik Misi untuk kampus swasta buyar. Padahal rencananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News