Apple Bakal Terapkan Fitur Sidik Jari

Apple Bakal Terapkan Fitur Sidik Jari
Apple Bakal Terapkan Fitur Sidik Jari
SANFRANSISCO -- Apple telah merampungkan akuisisi atas perusahaan biometrik AuthenTec senilai USD 350 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun. Akuisisi ini sekaligus mengisyaratkan adanya penerapan tekhnologi sidik jari baru dalam fitur  produk Apple yang akan datang.

Dalam akuisisi ini  Apple membayar USD 8 per saham. Berdasarkan perjanjian tersebut, Apple juga memiliki hak untuk lisensi paten sebesar USD 115 juta.

Kesepakatan itu akan membantu Apple menopang fitur biometrik, yang membantu menjaga keamanan produk perangkat digitalnya. Perusahaan saingan Samsung ini di bawah tekanan untuk mempercepat pengembangan produk inovatif sebagai respon atas persaingan dalam peningkatan teknologi mobile.

Seperti dilansir Telegraph Jumat (27/7) lalu, saham Apple turun 4,3 persen pada 25 Juli setelah penjualan iPhone triwulanan diproyeksikan menurun. Menurut analisis, Apple perlu mengeluarkan produk baru untuk mengatasi Samsung.

SANFRANSISCO -- Apple telah merampungkan akuisisi atas perusahaan biometrik AuthenTec senilai USD 350 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun. Akuisisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News