Bumper-Bumper Besar di Tengah Krisis Besar

Bumper-Bumper Besar di Tengah Krisis Besar
Bumper-Bumper Besar di Tengah Krisis Besar
SAMBIL mengikuti sidang kabinet yang membicarakan pertumbuhan ekonomi di Kementerian Perindustrian Jumat lalu, saya iseng-iseng mengingat di luar kepala proyek apa saja yang akan dikerjakan BUMN untuk mendukung pertumbuhan ekonomi itu. Saya buat daftarnya di kertas. Ternyata banyak sekali.

Tahun ini saja 15 pabrik besar harus mulai dibangun. Ketika Presiden SBY menyebut dampak krisis ekonomi Eropa pada pertumbuhan ekonomi kita, saya pun punya tekad bulat: tidak boleh satu pun dari 15 proyek tersebut yang batal atau ditunda. Krisis ekonomi yang kian berat memang mengerikan, tapi BUMN harus bisa menjadi salah satu bumper bagi ekonomi Indonesia.

Setiap pembatalan atau penundaan proyek tersebut bukan hanya membawa dampak pada penurunan aktivitas ekonomi, tapi juga membawa dampak psikologis yang bisa membuat orang bersikap wait and see.

Semua pihak memang harus bertekad menjaga agar target pertumbuhan ekonomi seperti yang diinginkan Presiden SBY di atas 6 persen tercapai.

SAMBIL mengikuti sidang kabinet yang membicarakan pertumbuhan ekonomi di Kementerian Perindustrian Jumat lalu, saya iseng-iseng mengingat di luar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News