Anak-Anak Dilibatkan Sweeping

KPAI Menyesalkan, Minta Polisi Tangguhkan Penahanan

Anak-Anak Dilibatkan Sweeping
Petugas polisi mengamankan puluhan anggota ormas Majelis Pembela Rasulullah (MPR) di Mapolsek Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (29/7) dinihari. Sebanyak 60 anggota ormas pimpinan Habib Bahar Smith diamankan karena melakukan sweeping kafe di kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan. Foto: Miladi Ahmad Cemol/Tangerang Ekspres
JAKARTA-Aksi sweeping di Cafe De Most, Jl Veteran Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, berbuntut penahanan Habib Bahar bin Smith, Ketua Ormas Majelis Pembela Rasulullah. Selain itu, aksi tersebut disayangkan karena melibatkan banyak anak remaja di bawah umur.

"Habib Bahar sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang ditahan di Polres Jakarta Selatan," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Imam Sugianto, kemarin (29/7).

Seperti diketahui, Sabtu malam, sekelompok massa melakukan aksi sweeping Cafe De Most dan berniat menutup paksa café tersebut. Selain melakukan pengrusakan, massa juga memukul dua pegawai tempat hiburan itu. Setelah aksi tersebut, polisi bergerak dan menangkap sekitar 60 orang massa yang dipimpin Habib Bahar.

Penangkapan tersebut tidak dilakukan di lokasi pengrusakan di Café De Most. Tetapi, setelah melakukan aksi sweeping, massa mengalihkan sasaran sweeping ke wilayah Pondok Aren, Kota Tangsel. Namun, polisi yang bersiaga kemudian mencegat di tengah jalan. Petugas gabungan Polsek Pondok Aren dan Polresta Tangerang kemudian menangkap massa yang berkonvoi menggunakan sepeda motor di Jalan Pondok Kacang,Kampung Bulok, Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, sekitar pukul 00.30.

JAKARTA-Aksi sweeping di Cafe De Most, Jl Veteran Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, berbuntut penahanan Habib Bahar bin Smith, Ketua Ormas Majelis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News