Mabes Polri: Masuk Sekolah Polisi Gratis

Mabes Polri: Masuk Sekolah Polisi Gratis
Mabes Polri: Masuk Sekolah Polisi Gratis
JAKARTA--Markas Besar Polri kembali mengingatkan masyarakat bahwa untuk tahap seleksi penerimaan calon siswa bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) maupun di Akademi Kepolisian (Akpol) tidak dipungut biaya apapun.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak tertipu oleh oknum-oknum tertentu dari luar maupun dalam kepolisian  yang memungut biaya dengan janji akan meloloskan calon siswa bintara dalam tahap seleksi.

"Kita selalu mengatakan setiap seleksi kita pasang pengumuman juga spanduk termasuk online, kita sampaikan bahwa masuk polisi gratis. Kalau ada masyarakat coba-coba bayar itu keliru," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Agus Rianto di Jakarta, Senin (30/7).

Agus meminta masyarakat berkaca pada kasus SPN Batua, Sulsel dimana oknum anggota kepolisian memungut biaya dari dua calon siswa dengan meminta bayaran masing-masing Rp 150 juta. Jika membayar uang tersebut, maka si calon siswa akan mendapatkan lembar jawaban yang belum tentu benar. Agus minta masyarakat tidak terkecoh seperti kejadian di Sulsel tersebut.

JAKARTA--Markas Besar Polri kembali mengingatkan masyarakat bahwa untuk tahap seleksi penerimaan calon siswa bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News