Bendera Apollo Masih Berkibar Di Bulan

Bendera Apollo Masih Berkibar Di Bulan
Bendera Apollo Masih Berkibar Di Bulan
FLORIDA--Semua astronot Apollo yang mendarat di bulan membawa dan menancapkan satu bendera Amerika Serikat di lokasi tempat pendaratan mereka. Uniknya, bendera yang dibawa para astronot Apollo itu hingga kini sebagian besar masih berdiri di bulan.

Hal ini terbukti dari sejumlah foto terbaru yang diambil wahana luar angkasa Lunar Reconaissance Orbiter (LRO) milik NASA. Dimana menunjukkan bendera Amerika Serikat yang dibawa para astronot Apollo sebagian besar masih berdiri di satelit Bumi tersebut.

"Dari foto-foto LRO yang dikirim ke Bumi, ternyata bendera-bendera itu masih memantulkan bayangan. Kecuali bendera yang ditancapkan astronot Apollo 11," ujar Profesor Mark Robinson,  ilmuwan  instrumen kamera wahana angkasa LRO (LROC) seperti dikutip BBC (30/7).

Bukti-bukti ini sesuai dengan pernyataan Buzz Aldrin -salah satu astronot misi Apollo 11- yang mengatakan bendera itu jatuh akibat semburan mesin Apollo 11 saat meninggalkan bulan. LRO sendiri dirancang untuk menghasilkan peta terinci permukaan bulan.

FLORIDA--Semua astronot Apollo yang mendarat di bulan membawa dan menancapkan satu bendera Amerika Serikat di lokasi tempat pendaratan mereka. Uniknya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News