Waspada Daging Ayam Suntik dan Babi

Waspada Daging Ayam Suntik dan Babi
Waspada Daging Ayam Suntik dan Babi
BANDUNG-Warga Kota  Bandung dihimbau waspada dengan keberadaan ayam suntikan. Mengingat penjualnya cukup banyak dan  tersebar. Bukan hanya itu salah satu warga di Cinunuk pun mencurigai peredaran daging babi di pasar Kiaracondong.

Sekretaris Dinas Pertanian Kota Bandung Eli Wasliah, kepada wartawan, Senin (30/7) mengatakan meski belum menemukan namun pihaknya meminta masyarakat waspada karena penjual ayam beragam hingga ke jongko-jongko.

Daging sapi gelongongan dan daging ayam suntikan, pada prinsipnya sama yakni memasukkan air pada kedua daging tersebut agar bobotnya mengalami kenaikan Hanya saja, untuk daging sapi gelongongan ini air diberikan sebelum sapi tersebut disembelih atau dalam kedaan masih hidup. Sementara untuk ayam suntikan, air disuntikan setelah ayam tersebut disembelih.

"Untuk sapi lebih terpantau karena dipotong di lima rumah pemotongan hewan yang ada di Kota Bandung.  Dan alhamdulillah di Kota Bandung tidak ditemukan," tuturnya.

BANDUNG-Warga Kota  Bandung dihimbau waspada dengan keberadaan ayam suntikan. Mengingat penjualnya cukup banyak dan  tersebar. Bukan hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News