Petasan Pakai Lembaran Al Quran Dikecam

Petasan Pakai Lembaran Al Quran Dikecam
Petasan Pakai Lembaran Al Quran Dikecam
ACEH--Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Tgk Faisal Ali meminta aparat kepolisian mengungkap pembuat petasan yang menggunakan lembaran Alquran sebagai gulungan pembungkus.” Ini jelas melecehkan kitab suci Alquran. Pelakunya harus diusut,”ujarnya kepada Rakyat Aceh (Group JPNN), Senin (30/7), menanggapi pemberitaan warga Panton Labu menemukan potongan lembaran Alquran yang dijadikan pembungkus petasan (mercon).

Tgk Faisal pun menyarankan, aparat kepolisian bekerja lebih ekstra lagi mengungkap temuan tersebut. Kalau persoalan tersebut dibiarkan berlarut, maka bisa menciderai hati umat Islam.

Menurutnya, tidak sulit melacak asal petasan tersebut, karena polisi tinggal mengembangkan informasi dari masyarakat dan penjual petasan. Bila asal barang tersebut berasal dari Sumatera Utara, Polisi bisa melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan Polda setempat. ”Polisi kita rasa tidak perlu diajari, karena mereka lebih paham ,”pungkasnya.

Dirinya menduga bahwa pelaku sengaja menggunakan lembaran Alquran sebagai gulungan petasan. Parahnya lagi, temuan tersebut pada saat umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

ACEH--Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Tgk Faisal Ali meminta aparat kepolisian mengungkap pembuat petasan yang menggunakan lembaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News