Jumat, 18 April 2014 | 18:49:32
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Anggaran Besar Deltras

Rabu, 01 Agustus 2012 , 07:20:00

RELATED NEWS

SIDOARJO - Anggaran super besar telah dihabiskan oleh Deltras Sidoarjo sepanjang Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Sayang, sikap royal tersebut ternyata tidak berdampak positif bagi tim.  Tak hanya nir gelar, The Lobster"julukan Deltras"malah terdegradasi ke Divisi Utama.

Nah, seperti keledai yang tidak mau jatuh di lubang yang sama, manajemen Deltras pun berencana mengevaluasi keuangan mereka saat berkompetisi di Divisi Utama nanti. Salah satunya dengan pengetatan anggaran pengeluaran.

"Pastinya anggaran pengeluaran kami akan berkurang 40 sampai 50 persen dari musim lalu," kata Direktur PT Delta Raya Sidoarjo, Dicky Hartanto.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Deltras menghabiskan dana sebesar Rp 18,61 miliar selama mengarungi ISL musim lalu. Selain untuk membelanjakan pemain dan pelatih, sebagian besar dana tersebut dialokasikan untuk biaya operasional perhelatan pertandingan home dan away selama semusim.

Menurut dia, decrease anggaran tersebut tidak lain karena pemain yang akan mereka gunakan selama di Divisi Utama nanti, rata-rata pemain usia muda. Dengan begitu, nilai kontrak yang mereka berikan ke pemain bakal tak semahal saat mereka berlaga di ISL.

Memang, setelah turun kasta, manajemen berencana menggunakan tenaga-tenaga pemain muda yang memperkuat Deltras U-21 musim lalu. Para pemain tersebut akan dikombinasikan dengan beberapa pemain senior Deltras yang masih bersedia bermain di Divisi Utama.

Sayang, sampai saat ini belum satupun pemain Deltras yang menyatakan siap berkostum Deltras musim depan. Terutama para pemain senior, mereka rata-rata ingin mencari tim dengan label ISL. Budi Sudarsono mislanya. Dia mengaku telah dikontak oleh Sriwijaya FC, tim yang pernah dibelanya pada ISL musim 2010-2011.

Selain itu, Achmad Maulana, pemain yang baru bersinar dengan Deltras pada musim ini masih pikir-pikir saat ditawarin manajemen untuk tetap bertahan di Deltras. "Manajemen meminta saya untuk bertahan. Tapi, belum saya berikan jawaban. Tunggu saja perkembangannya seperti apa," kata pemain asal Medan itu. (dik)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player