Pemerintah Pusat Dinilai Tidak Siap Gelar UKG Online

Pemerintah Pusat Dinilai Tidak Siap Gelar UKG Online
Pemerintah Pusat Dinilai Tidak Siap Gelar UKG Online
PURBALINGGA- Ketua PGRI Kabupaten Purbalingga, Ishak MPd menilai, pemerintah provinsi maupun pusat belum siap dalam pelaksanaan ujian kompetensi guru (UKG) online. Mereka tidak melihat kemampuan server jaringan internet sehingga saat dipakai, semua macet dan tidak bisa diakses sama sekali.

Dia mengatakan, seharusnya ada langkah antisipasi sebelumnya.Bisa dengan pembagian rayon untuk menyikapi server yang harus memiliki kapasitas ekstra besar. Misalnya salah satu Jateng, maka dibagi di titik mana saja agar bisa cepat aksesya.

"Sebaliknya, pemerintah terkesan buru- buru. Sehingga tidak memikirkan aspek server internet. Harus ada ada penanganan segera dari pusat maupun provinsi," ujarnya.

Ia menambahkan, seharusnya pemerintah membagi seperti ujian nasional. Yaitu rayon mana saja yang dijatahkan bagi wilayah Purbalingga dan lainnya. Sehingga server akan terbagi dan mengurangi terjadinya overloading server.

PURBALINGGA- Ketua PGRI Kabupaten Purbalingga, Ishak MPd menilai, pemerintah provinsi maupun pusat belum siap dalam pelaksanaan ujian kompetensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News