KPID Banten: Kemenangan Tender BSTV Aneh

KPID Banten: Kemenangan Tender BSTV Aneh
KPID Banten: Kemenangan Tender BSTV Aneh
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Banten, mempertanyakan kemenangan BSTV dalam tender frekuensi televisi digital. Sebab, BSTV belum terdengar kiprahnya dipublik tapi bisa memenangkan tender frekuensi.

"Keberadaan stasiun televisi digital BSTV yang memiliki frekuensi siaran di Banten ini kemenangannya dalam tender televisi digital terasa janggal dan aneh," kata Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Banten, Muhibudin, dalam rilisnya, Rabu (1/8).

Menurut Muhibudin, dalam tahun 2008 BSTV pernah mengajukan hak siar kepada KPI Daerah. Tak lama, BSTV mendapatkan persetujuan siaran setelah KPI Pusat, Kominfo dan Pemerintah Daerah dalam rapatnya memutuskan untuk memberikan hak siar kepada BSTV.

"Tahun 2010-2011, BSTV mendapat IPP prinsip, sejak saat itu BSTV sudah bisa bersiaran. Hanya saja KPI daerah tidak bisa memastikan apakah BSTV sudah melakukan siaran atau belum," tanya Muhibudin.

JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Banten, mempertanyakan kemenangan BSTV dalam tender frekuensi televisi digital. Sebab, BSTV belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News