Bank Mandiri Suntik Dana Semen Gresik Rp 1 Triliun

Bank Mandiri Suntik Dana Semen Gresik Rp 1 Triliun
Bank Mandiri Suntik Dana Semen Gresik Rp 1 Triliun
JAKARTA - Bank Mandiri menyalurkan fasilitas stand by loan senilai Rp1 triliun kepada PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Suntikan dana ini ditujukan untuk mendukung operasional perusahaan.

           

Fasilitas kredit berjangka satu tahun itu ditandatangani Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Fransisca Nelwan Mok dan Direktur Utama PT Semen Gresik Dwi Soetjipto di Jakarta, Kamis (2/8).

           

Penandatanganan itu disaksikan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi dan Direktur Keuangan PT Semen Gresik Tbk Ahyanizzaman. Menurut Dwi penggunaan fasilitas kredit berjangka dari Bank Mandiri untuk penguatan modal kerja. Dia melihat, operasional produksi meningkat seiring beroperasinya pabrik Semen Gresik di Tuban, Jawa Timur.

           

Fasilitas kredit itu sendiri diinisiasi Bank Mandiri sehingga disambut baik oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif. “Fasilitas kredit ini untuk mendukung  beberapa rencana strategis korporasi ke depan. Fasiltas ini diharapkan dapat membantu operasional, terutama dalam perencanaan likuiditas perusahaan," imbuh Dwi. "Seiring semakin gencarnya ekspansi perseroan membangun pabrik di sejumlah wilayah, perencanaan likuiditas yang baik adalah hal mutlak yang tak bisa ditawar," katanya.

           

JAKARTA - Bank Mandiri menyalurkan fasilitas stand by loan senilai Rp1 triliun kepada PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Suntikan dana ini ditujukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News