Sabtu, 28 Maret 2015 | 21:33:35

Kamis, 02 Agustus 2012 , 19:30:00

Ariel dan personil Paterpan lainnya, yang kini ganti nama jadi Noah. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
Ariel dan personil Paterpan lainnya, yang kini ganti nama jadi Noah. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA -- Nama band baru Ariel, Uki, Lukman, David, dan Reza diperkirakan bakal memunculkan kontroversi baru. Pasalnya nama yang mereka munculkan adalah Noah yang merupakan nama Nabi tiga agama, yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Dalam bahasa Indonesia Noah adalah Nuh.

Namun Ariel mengatakan, nama Noah tidak terlalu ke Nabi. Ia memilih nama Noah karena terdengar lebih simple. Hal itu sejurus dengan musik mereka yang sangat simpel.

Uki dan Lukman menambahkan arti nama Noah sangat tepat untuk band mereka. "Saya ngeliat artinya, comporter, long lasting, dan peacefull," ujar Uki.

Nama 'Peterpan' berandil besar dalam mengangkat nama grup yang semula diawaki oleh Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andhika, dan Indra. Pada penghujung tahun 2006 terjadi perpecahan diantara personil 'Peterpan'. Tepatnya, 4 November 2006, Andhika dan Indra dipecat, dan akhirnya membentuk band sendiri yang diberi nama The 'Titans'.

Seiring waktu berjalan dan pergantian personel, nama Peterpan pun jadi sengketa. Pasalnya, Andhika mengklaim kalau nama 'Peterpan' ia yang cetuskan dan meminta agar nama 'Peterpan' dibubarkan. Dengan personel yang tersisa, Ariel Cs akhirnya memutuskan untuk berganti nama. (abu/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar