83 Juta Akun Palsu di Facebook

83 Juta Akun Palsu di Facebook
83 Juta Akun Palsu di Facebook
CALIFORNIA — Pengelola jejaring sosial Facebook mengungkapkan lebih dari 83 juta pengguna Social network tersebut merupakan akun palsu. Seperti dilansir BBC, Kamis (2/8)  dalam data yang dirilis FB pekan ini mengungkapkan  8,7 persen dari 955 juta pengguna aktif FB diyakini tidak nyata alias fikitif.

Secara keselurahan manajemen FB meyakini terdapat 83, 09 akun fiktif yang diklasifikasikan dalam tiga jenis. Pertama  jenis terbesar yakni akun duplikasi. Yakni akun lain yang dimiliki oleh akun pengguna aktif.

Jenis kedua merupakan akun lain yang digunakan seorang pengguna untuk bisnis, organisasi atau keperluan lain seperti menggunakan identitas untk hewan peliharaan. Jenis yang terakhir yakni, akun yang sengaja dibangun untuk melempar

spam kepada pengguna lainnya.

Banyaknya akun fiktif ini menjadi ancaman tersendiri bagi keberlangsungan bisnis FB yang bergantung pada kepercayaan pemasang iklan terhadap ratusan juta pengguna akun FB.

CALIFORNIA — Pengelola jejaring sosial Facebook mengungkapkan lebih dari 83 juta pengguna Social network tersebut merupakan akun palsu. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News