Tanpa Emas Pertama sejak 1992

Tanpa Emas Pertama sejak 1992
Tanpa Emas Pertama sejak 1992
LONDON - Terhenti sudah tradisi emas bulu tangkis Indonesia di Olimpiade. Kemarin (2/8) semua pebulu tangkis Indonesia gagal untuk merebut tiket ke final Olimpiade London 2012. Karena bulu tangkislah andalan utama kontingen Merah Putih untuk merebut emas, di atas kertas terhenti pula tradisi manis Indonesia yang selalu meraih emas sejak Barcelona 1992.

Sejatinya masih ada atlet Indonesia yang belum berlaga. Yaitu, Fernando Lumain dan Triyaningsih yang bertarung di lintasan atletik dalam nomor lari 100 meter putra dan maraton. Namun, jangankan untuk merebut emas, meraih medali saja sangat sulit bagi mereka.

Asa Indonesia untuk merebut emas ada pada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sayang, mereka terhenti di semifinal setelah kalah oleh duet Tiongkok Xu Chen/Ma Jin 23-21, 18-21, 13-21 di Wembley Arena tadi malam.

Pada laga lainnya, ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano juga menyerah kepada pasangan Korea Selatan Jung Jae-sung/Lee Yong-dae dengan skor 21-12, 21-16.

LONDON - Terhenti sudah tradisi emas bulu tangkis Indonesia di Olimpiade. Kemarin (2/8) semua pebulu tangkis Indonesia gagal untuk merebut tiket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News