Lagi, Pekerja Ditembaki di Aceh

Lagi, Pekerja Ditembaki di Aceh
Lagi, Pekerja Ditembaki di Aceh
BIREUEN-Para pekerja pelebaran jalan di Desa Blang Cut, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen kini mendadak trauma. Pasalnya, kawanan orang tak dikenal (OTK) menebar teror, dengan cara menembaki mereka. Aksi umbar peluru tersebut terjadi, Rabu (1/8) malam pukul 23.00 WIB. Meski tak jatuh korban, namun body excavator (beko) rusak akibat ditembus puluhan butir timah panas.

Awal kejadian dihimpun Metro Aceh (Group JPNN), setelah dua pekerja yang menjaga alat berat, mendengar suara berisik seperti langkah kaki orang, dari bawah tebing tempat pelebaran jalur utama proyek. Merasa curiga hal-hal tak beres, mereka lalu mengambil batu dan melemparkannya ke arah bawah.

Ternyata pelemparan tersebut malah berbuntut panjang. Diduga mengenai OTK, langsung mengamuk dan memberondong ke arah atas. Akibat dihujani tembakan, kedua saksi pun kalang-kabut. Mereka buru-buru melarikan diri dari TKP untuk menghindar jadi sasaran empuk peluru. Sayangnya, rentetan timah panas malah menembus excavator milik perusahaan USA Jangka Perkasa, yang parkir di lokasi kejadian. Selanjutnya korban menghubungi petugas kepolisian guna melaporkan insiden.

Tim dari Polres Bireuen segera terjun ke TKP, tak mendapati seorangpun di sana. Diduga pelaku penembakan telah kabur sebelum aparat tiba. Dari hasil pemeriksaan sementara, terlihat 25 lubang bekas tembakan dan 23 selongsong peluru jenis AK. Sejauh ini, kasus masih dalam proses penyelidikan dan belum diketahui motifnya. Termasuk pihak perusahaan mengaku sebelum kejadian, tidak ada menerima teguran apapun dari orang lain.

BIREUEN-Para pekerja pelebaran jalan di Desa Blang Cut, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen kini mendadak trauma. Pasalnya, kawanan orang tak dikenal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News