Percepat Proses Tunjangan Sertifikasi

32 Ribu Guru Gagal UKA 2012 Mulai Ikut Pembinaan

Percepat Proses Tunjangan Sertifikasi
Percepat Proses Tunjangan Sertifikasi
JAKARTA - Para pendidik peserta pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) angkatan 2012 lumayan beruntung. Sebab proses pemberkasan pencairan tunjangan profesi bagi mereka dipercepat.

Proses pemberkasan yang diawali dengan PLPG ini digarap oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDM-PMP) Kemendikbud. Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pendidik (Pusbangprodik) BPSDM-PMP Kemendikbud Unifah Rosyidi di Jakarta kemarin menuturkan, peserta PLPG tahun ini berjumlah sekitar 218 ribu orang lebih.

Unifah menuturkan jika pihaknya menyusun jadwal baru pemrosesan pencairan tunjangan profesi. "Sekarang proses PLPG-nya maju, sehingga bisa lebih cepat pemberkasannya," katanya. Dia menuturkan saat ini proses PLPG sendiri sudah hampir tuntas.

Perubahan yang cukup signifikan berikutnya adalah, masa pemberkasan data-data guru yang lulus PLPG untuk diajukan mendapatkan tunjangan profesi. Unifah mengatakan jika tahun ini data-data para guru yang lulus sertifikasi ini sudah wajib masuk ke tempatnya September. Dengan demikian, tahun depan tinggal memulai proses pencairannya saja.

JAKARTA - Para pendidik peserta pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) angkatan 2012 lumayan beruntung. Sebab proses pemberkasan pencairan tunjangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News