Sejarah Pistorius Berbuah Tiket Semifinal

Atlet dengan Kaki Palsu Pertama yang Tampil di Olimpiade

Sejarah Pistorius Berbuah Tiket Semifinal
Oscar Pistorius. Foto: usatoday.com
LONDON – Sejarah akhirnya benar-benar dicatat Oscar Pistorius. Atlet Afrika Selatan itu menjadi orang pertama yang bisa berkompetisi di Olimpiade dengan kaki palsu menyusul penampilannya di nomor 400 meter cabang atletik Olimpiade 2012 di Olympic Stadium, London, kemarin.

Pria 25 tahun yang kedua kakinya diamputasi di bawah lutut ketika masih bayi itu bahkan sukses menembus semifinal yang akan berlangsung hari ini. Sebab, dia menduduki posisi kedua di heat-nya dengan catatan waktu 45,44 detik.     

Seperti dilansir BBC, catatan waktunya hanya kalah 0,40 detik dari sprinter Republik Dominika Luguelin Santos yang menempati posisi pertama. Hebatnya, pelari berjuluk Blade Runner tersebut mengungguli peraih perunggu Olimpiade Beijing 2008 dari Rusia Maksim Dyldin yang berada di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,08 detik.

Pistorius yang juga akan tampil di nomor estafet 4 x 400 meter tersebut pun tak menyangka bakal bisa tampil sebagus itu dalam debutnya di ajang olahraga multicabang terbesar di dunia tersebut. ”Saya tidak tahu apa yang harus aku lakukan sekarang. Apakah harus menangis atau tertawa dengan hasil hari ini (kemarin). Semua ini seperti perasaan yang bercampur aduk. Ini adalah pengalaman yang paling luar biasa di dalam hidup saya,’’ ucap Pistorius.

LONDON – Sejarah akhirnya benar-benar dicatat Oscar Pistorius. Atlet Afrika Selatan itu menjadi orang pertama yang bisa berkompetisi di Olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News