Kamis, 28 Agustus 2014 | 18:23:28
Home / Bisnis / Daihatsu Cetak Rekor Penjualan Tertinggi

Senin, 06 Agustus 2012 , 08:08:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengukir rekor penjualan terbanyak secara bulanan mencapai 14.353 unit pada Juli. Beberapa merek lain juga mencatatkan penjualan cukup tinggi menandakan kebijakan pembatasan Down Payment (DP) minimum sejak 15 Juni 2012 belum berdampak negatif terhadap pasar mobil.

Presiden Direktur ADM Sudirman Maman Rusdi mengatakan, dampak kenaikan DP minimum memang belum bisa diukur saat ini. Setidaknya sampai akhir Agustus. "Sebab ada Idul Fitri dan biasanya sejak dulu kalau jelang momen ini penjualan naik tinggi," ujarnya, saat peluncuran situs www.daihatsu.co.id, website resmi terbaru Daihatsu di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Sudiarman, mengukur dampak kenaikan pembatasan DP baru benar-benar bisa dilakukan mulai September 2012 dan seterusnya. Sebab sejak saat itu tidak ada momen yang bisa memacu kenaikan penjualan selain Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang setidaknya hanya bisa dirasakan atmosfernya di Jakarta saja.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menambahkan, pada bulan Juli penjualan Daihatsu mencapai 14.353 unit atau menjadi rekor tertinggi dalam sejarah penjualan bulanan perseroan. Naik tipis dari 14.200 unit penjualan pada Juni 2012. "Penjualan Xenia dan Terios terus mengalami kenaikan," ucapnya.

CEO Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Suparno Djasmin, mengatakan pihaknya menargetkan penjualan sekitar 150 ribu unit tahun ini. Pihaknya terus melakukan berbagai cara untuk mendekatkan diri dengan konsumen dan calon konsumennya baik berkaitan dengan penjualan maupun pelayanan purna jual.
          
Atas dasar itu pula, menurutnya, pihaknya merilis website baru yang lebih atraktif agar bisa menampung segala aspirasi dan bisa berkomunikasi langsung dengan konsumen dari berbagai tempat. "Ini memang tidak ada hubungannya secara langsung dengan penjualan. Mungkin efek jangka panjangnya iya. Tapi lebih ke fungsi Daihatsu sebagai sahabat yang selalu dekat dan siap membantu," tutur pria akrab disapa Abong itu. (gen/kim)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 10.08.2012,
        17:42
        mirza
        Tenamg paak sebentar lg keluar mobil murah keluaran baru, di jln an akan makin ramai tak akan ada rasa kesepian From mobile
      2. 06.08.2012,
        08:36
        Lazuardi
        perusahaan mobil semakin bahagia menikmati keuntunganx..
        sdgkan ibu kota semakin menangis gara2 jumlah mobil yg meludak n makin macet. T_T