Pistol Polisi Menyalak, Satu Tewas

Pistol Polisi Menyalak, Satu Tewas
PELAKU. Brigadir Satu Sahidin Zainudin, anggota Reserse Polsek Karangsembung yang diduga pelaku penembakan. Foto: Istimewa
BANDUNG - Polda Jawa Barat menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban penembakan yang dilakukan Brigadir SJ terhadap seorang warga Desa Blender, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon. Dan saat ini, SJ tengah mendekam di balik jeruji besi guna mempertanggujawabkan perbuatannya.

"Polda Jabar prihatin dan menyesalkan kejadian tersebut. Selain itu jajaran Polda pun meminta maaf atas tragedi yang memalukan institusi Polri akibat perbuatan SJ. Dan Polda menjamin akan ditegakannya hukum yang berlaku," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul, kemarin.

Martinus menegaskan, SJ tengah diproses hukum. Bahkan, pihaknya meyakinkan anggota Polri yang memegang senpi, Polda akan meningkatkan kembali pengawasan penggunaannya. "Pelaku Brigadir SJ telah dilakukan pemeriksaan dan telah ditahan untuk proses pelanggaran Kode Etik Polri dan untuk proses hukum pidana," tegasnya.

Kejadian ini, terjadi pada Agus bin Waryo (18), Minggu (5/8) dini hari. Agus harus meregang nyawa seusai ditembak SJ sekitar pukul 01.30, saat Agus dan teman-teman sekampungnya melakukan tradisi obrog (membangunkan orang sahur dengan tetabuhan), diiringi lagu-lagu dan musik yang keras, Agus dan beberapa temannya pun ikut berjoget.

BANDUNG - Polda Jawa Barat menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban penembakan yang dilakukan Brigadir SJ terhadap seorang warga Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News