Marzuki Alie Serukan PUIC Tunjukkan Solidaritas

Myanmar Keberatan Disebut Genosida

Marzuki Alie Serukan PUIC Tunjukkan Solidaritas
Marzuki Alie Serukan PUIC Tunjukkan Solidaritas
JAKARTA - Ketua DPR yang juga  Presiden PUIC, Marzuki Alie menyerukan kepada seluruh anggota Konferensi Parliamentary Union of OIC Member States (PUIC) untuk mengambil tanggung jawab sebagai bentuk solidaritas antar muslim terkait dengan muslim Rohingya, Myanmar, sesuai resolusi nomor 11 yang diadopsi pada saat sidang umum ketujuh di Palembang yang lalu.

"Yaitu Promoting Solidarity and Unity among muslim States to confront Increasing Challenges which target the capabilities of the Islamic Ummah, tanggal 6 Agustus 2012," kata Marzuki, Senin (6/8).

Marzuki juga menegaskan, selain PUIC, pemerintah Indonesia juga sudah memberi respon terkait peristiwa pembantaian umat muslim di Rohingya, Myanmar tersebut. Karenanya, dengan adanya surat dari PUIC dan dari pemerintah RI itu, Marzuki yakin akan memberikan pengaruh signifikan tindakan untuk segera menghentikan aksi pembantaian.

"Presiden juga sudah resmi menyampaikan ke Myanmar," kata Marzuki Alie.

JAKARTA - Ketua DPR yang juga  Presiden PUIC, Marzuki Alie menyerukan kepada seluruh anggota Konferensi Parliamentary Union of OIC Member States

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News