Demokrat Dorong PBB Serius Tangani Rohingya

Demokrat Dorong PBB Serius Tangani Rohingya
Demokrat Dorong PBB Serius Tangani Rohingya
BANDUNG - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mendorong Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk serius menangani pembantaian muslim Rohingya di Myanmar. Menurutnya, jika permasalahan ini dibiarkan dan tidak diurus secara serius maka akan merusak nilai-nilai kemanusian.

"Kami doprong PBB makin serius urus Rohingya. Kalau dibiarkan itu akan merusak nilai-nilai kemanusiaan. Ini bisa jadi bibit tidak damainya dunia ionternasional dan akan menjadi sumber konflik," kata Anas di sela-sela safari ramadan di Pondok Pesantren Cijawora, Marga Sari, Kota Bandung, Senin (6/8).

Selain PBB, Anas juga mendorong agar Pemerintah Indonesia mengambil langkah inisiatif untuk menyelesaikan kasus Rohingya. Kata dia, Kementrian Luar Negeri harus melakukan diplomasi bilateral untuk menghentikan bentuk kejahatan kemanusian di Myanmar.

"Demokrat bukan saja mengapresiasi, tapi mendukung penuh langkah-langkah pemerintah untuk mengambil prakarsa dan iniasiatif  menyelesaikan Kasus Rohingya di myanmar. Apapun konteksnya itu adalah persoalan kemanusiaan yang serius. Maka harus mendapat perhatian serius pula baik dari pemerintah maupun dari kita semua," pungkasnya.

BANDUNG - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mendorong Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk serius menangani pembantaian muslim Rohingya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News