Tuah Olimpiade, Artis Inggris Laris Manis

Tuah Olimpiade, Artis Inggris Laris Manis
Tuah Olimpiade, Artis Inggris Laris Manis
LONDON--Demam Olimpiade membawa rezeki bagi para artis di Inggris. Pasalnya, penjualan album para artis yang tampil dalam upacara pembukaan Olimpiade meningkat di tangga musik Inggris.

Mike Oldfield, Emeli Sande dan Arctic Monkeys adalah beberapa diantara musisi yang terdongkrak albumnya menyusul penampilan mereka di Stadion Olimpiade pada 27 Juli. Sedangkan puncak tangga album diduduki bintang musik pop Conor Maynard dengan album perdananya Contrast. Sedangkan Wiley menduduki tangga teratas lagu terlaris dengan lagu Heatwave. Penyanyi rap itu berada di depan pendatang baru Calvin Harris dan Example, yang harus puas di tempat kedua dengan lagu kolaborasi We'll Be Coming Back. Ada pula duo musik elektrik Underworld dengan komposisi berjudul Caliban's Dream.

Menurut BBC, kesuksesan juga dinikmati artis yang mendaur ulang lagu The Beatles, Come Together, oleh Arctic Monkeys dan lagu penyanyi folk Frank Turner, I Still Believe, berada di ranking 21 dan 40. Kedua lagu tersebut sebelumnya hanya berada di peringkat 67 dan 97.

Di peringkat album terlaris, debut Sande dengan Our Version of Events, salah satu album terlaris 2012, naik lima tingkat dari lima ke tiga. Penyanyi Skotlandia itu membawakan versi hymne Abide With Me pada upacara pembukaan, yang disaksikan oleh 27 juta penonton di Inggris. (Esy/jpnn)

LONDON--Demam Olimpiade membawa rezeki bagi para artis di Inggris. Pasalnya, penjualan album para artis yang tampil dalam upacara pembukaan Olimpiade


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News