Apple Bakal Singkirkan Aplikasi YouTube

Apple Bakal Singkirkan Aplikasi YouTube
Apple Bakal Singkirkan Aplikasi YouTube
SANFRANSISCO - Apple Inc menyatakan tidak akan memasukkan aplikasi situs video You Tube dalam perangkat terbarunya. Sinyalemen ini merupakan tanda terbaru dari persaingan diantara mereka untuk supremasi di pasar komputer tablet dan mobile.

Sebelumnya, di awal tahun ini, Apple mengatakan tidak lagi menggunakan Google Maps. Perangkat lunak pemetaan Google untuk perangkat mobile phones dan tablet tersebut disingkirkan oleh Apple di iPhone dan perangkat gabetan Apple lainnya.

"Apple dan Google adalah sistem operasi mobile untuk masa depan. Dan ini adalah medan perang," kata Kerry Rice, seorang analis kepada Reuters.

Saat ini, Google menjadi mesin pencari web no satu di dunia. Disisi lain, juga menjadi pembuat perangkat lunak smartphone yang paling populer dengan sistem operasi Android. Mengiringi hal itu, bulan Mei lalu, Google mengakuisisi Motorola Mobility senilai USD12,5 miliar.

SANFRANSISCO - Apple Inc menyatakan tidak akan memasukkan aplikasi situs video You Tube dalam perangkat terbarunya. Sinyalemen ini merupakan tanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News