Sabtu, 25 Oktober 2014 | 01:47:29
Home / Teknologi / Internet / Apple Bakal Singkirkan Aplikasi YouTube

Selasa, 07 Agustus 2012 , 17:46:00

BERITA TERKAIT

SANFRANSISCO - Apple Inc menyatakan tidak akan memasukkan aplikasi situs video You Tube dalam perangkat terbarunya. Sinyalemen ini merupakan tanda terbaru dari persaingan diantara mereka untuk supremasi di pasar komputer tablet dan mobile.

Sebelumnya, di awal tahun ini, Apple mengatakan tidak lagi menggunakan Google Maps. Perangkat lunak pemetaan Google untuk perangkat mobile phones dan tablet tersebut disingkirkan oleh Apple di iPhone dan perangkat gabetan Apple lainnya.

"Apple dan Google adalah sistem operasi mobile untuk masa depan. Dan ini adalah medan perang," kata Kerry Rice, seorang analis kepada Reuters.

Saat ini, Google menjadi mesin pencari web no satu di dunia. Disisi lain, juga menjadi pembuat perangkat lunak smartphone yang paling populer dengan sistem operasi Android. Mengiringi hal itu, bulan Mei lalu, Google mengakuisisi Motorola Mobility senilai USD12,5 miliar.

Hal ini makin menempatkan posisi google dengan mengintegrasikan software smartphone dan perangkat kerasnya guna menghadapi tantangan langsung dengan iPhone.(esy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 15.08.2012,
        09:22
        dedekasmawe
        Semakin banyak tegnology ƪÎ&r eg;Ä ÎâaÌ&Ig rave;² DÌ̲&Igrav e;¶Ì¥Ì ÈÌÌ&Ig rave;Ì dunia maya,,, From mobile
      2. 08.08.2012,
        12:10
        Raden Andrianto
        Berita diatas membuktikan saat ini mobile gadget terbaik adalah Aple iPone dan Android smartphone, siapakah pemenangnya? From mobile