Bungkam Jepang, Meksiko Ke Final Olimpiade

Bungkam Jepang, Meksiko Ke Final Olimpiade
Bungkam Jepang, Meksiko Ke Final Olimpiade
LONDON - Meksiko memastikan diri melaju ke babak final sepakbola Olimpiade London 2012. Hasil ini didapat tim berjuluk El Tricolor ini setelah menumbangkan wakil Asia, Jepang dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, Selasa (7/8) atau Rabu (8/8) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Jepang yang menekan sejak menit-menit awal babak pertama berhasil membungkam publik Meksiko.  Tepatnya pada menit 12, Yuki Otsu yang menerima umpan Keigo Higashi menembakkan bola dengan keras ke arah gawang dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke ke sudut gawang dan tak mampu dijangkau kiper Meksiko. Jepang unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat Meksiko bermain lebih agresif. Hasilnya terlihat pada menit ke 31 ketika Marco Fabian berhasil menyundul bola dalam kawalan ketat barisan pertahanan Jepang tepat di mulut gawang. Bola pendek tersebut tidak mampu dihalau kiper Gonda. Hasilnya kedudukan kembali imbang menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki  babak kedua Jepang meningkatkan tempo. Mereka terlihat lebih atraktif namun tak kunjung mampu menambah gol. Malah melalui serangan balik cepat Meksiko justru mampu mencetak  gol pada menit 65.

LONDON - Meksiko memastikan diri melaju ke babak final sepakbola Olimpiade London 2012. Hasil ini didapat tim berjuluk El Tricolor ini setelah menumbangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News