Brazil Tantang Meksiko di Final Olimpiade

Brazil Tantang Meksiko di Final Olimpiade
Brazil Tantang Meksiko di Final Olimpiade
LONDON—Misi Brazil untuk mencicipi gelar pertama di cabang sepakbola Olimpiade hampir menjadi kenyataan. Pasalnya tim juara dunia lima kali tersebut memastikan diri sebagai penantang Meksiko di partai final sepakbola Olimpiade London.

Hasil ini diperoleh setelah Neymar dan kawan-kawan menyudahi perlawanan Macan Asia, Korea Selatan dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (7/8) petang atau Rabu (8/8) dini hari waktu Jakarta. Brazil unggul 3-0 lewat gol yang masing-masing dicetak Romulo di menit ke 38 dan dua gol Leandro Damiao di menit ke 57 dan 64.

Dalam laga ini Korea Selatan sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan di 15 menit awal babak pertama.  Beberapa kali  Ji Dongwon dan kawan-kawan mendapatkan kesempatan untuk membobol jala Brazil yang dikawal Gabriel. Kesempatan ini lahir terutama dari formasi permainan sayaf yang sangat efektif memasok bola dari lapangantengah ke depan.

Namun demikian memasuki menit ke 20 Brazil mulai menemukan ritme permainannya. Permainan apik satu dua diperagakan trio Neymar, Damiao dan Oscar yang dipasang sebagai starter. Hasilnya terlihat di menit ke 38 saat umpan Oscar mampu diteruskan oleh Romulo menjadi gol. Brazil memimpin 1-0.

LONDON—Misi Brazil untuk mencicipi gelar pertama di cabang sepakbola Olimpiade hampir menjadi kenyataan. Pasalnya tim juara dunia lima kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News