Demokrat Dukung Sarwo Edhi Wibowo jadi Pahlawan

Demokrat Dukung Sarwo Edhi Wibowo jadi Pahlawan
Demokrat Dukung Sarwo Edhi Wibowo jadi Pahlawan
PURWOREJO - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan dukungannya terhadap pengusulan gelar pahlawan kepada Jenderal Sarwo Edhie Wibowo sebagai pahlawan. Menurutnya, gelar pahlawan layak disandang ayah ibu negara Kristiani Herrawati Yudhoyono karena punya peran besar mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tadi subuh, kami berbincang dengan Pak Bupati Purworejo (Mahsun Zain). Kami berbincang-bincang untuk diusulkan menjadi pahlawan," kata Anas saat membawakan sambutan pada bakti sosial dari rangkaian Safari Ramadan di Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (8/8).

Sarwo Edhie Wibowo merupakan salah satu tokoh militer yang lahir di Purworejo, Jawa Tengah pada 25 Juli 1925. Mertua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini  meninggal di Jakarta, 9 November 1989 pada usia 64 tahun.

Ia juga merupakan ayah KASAD Pramono Edhie Wibowo. Sarwo Edhie Wibowo dianggap berperan besar sewaktu penumpasan Pemberontakan G30S PKI dalam posisinya sebagai panglima RPKAD atau yang dikenal Kopassus. Ia juga pernah menjabat juga sebagai Ketua BP-7 Pusat, Dubes RI di Korea Selatan dan menjabat Gubernur AKABRI.

PURWOREJO - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan dukungannya terhadap pengusulan gelar pahlawan kepada Jenderal Sarwo Edhie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News