Sabtu, 19 April 2014 | 07:21:23
Home / Politik / Sultan Tunggu Pinangan Parpol untuk Nyapres

Kamis, 09 Agustus 2012 , 02:50:00

RELATED NEWS

YOGYAKARTA - Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2004. Gubernur Yogyakarta itu memilih bersifat pasif dan tidak ingin larut dalam perebutan kekuasaan.

"Saya dalam kondisi defensif. Bagi saya, subuh saja belum, untuk apa dibicarakan. Di partai sendiri masih bisa berubah kok," kata Sultan kepada wartawan di sela-sela buka puasa bersama dengan rombongan Safari Ramadan DPP Partai Demokrat yang dipimpin Anas Urbaningrum di Keraton Kilen, Yogyakarta, Rabu (7/8).

Bagaimana jika ada partai yang meminang untuk dijadikan calon presiden? Sultan mengisyaratkan akan siap bertarung. "Itu masalah lain, tapi bukan saya yang minta dan menawarkan diri. Kan beda toh. Kalau dipinang, itu kan tidak mendaftarkan diri. Saya pasif saja," katanya.

Sultan juga tidak ingin berspekulasi tentang pertemuannya dengan Anas sebagai tindaklanjut pinangan Demokrat untuk dijadikan Capres 2014. Menurutnya, calon yang akan diusung oleh Demokrat lebih baik ditanyakan ke Anas. "Jangan tanya saya. Tanya Anas karena dia yang lebih tahu," ucapnya. (awa/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 05.04.2014,
        01:11
        best money here
        TskQe1 A round of applause for your blog.Really thank you! From mobile
      2. 09.08.2012,
        14:40
        vrp
        KING OF KAIELY ON BURU ISLAND HTTP://RAJAKAIELYBURU.BLOGSPOT .COM , WOULD LIKE TO SAY 'SELAMAT HARI ADAT SEDUNIA' HOPEFULLY ALL OF US CUSTOM AREA AND NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA ALWAYS IMPROVING BETTER, HAPPYLY AND SAFE ALWAYS !
        From mobile