Sultan Tunggu Pinangan Parpol untuk Nyapres

Sultan Tunggu Pinangan Parpol untuk Nyapres
Sultan Tunggu Pinangan Parpol untuk Nyapres
YOGYAKARTA - Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2004. Gubernur Yogyakarta itu memilih bersifat pasif dan tidak ingin larut dalam perebutan kekuasaan.

"Saya dalam kondisi defensif. Bagi saya, subuh saja belum, untuk apa dibicarakan. Di partai sendiri masih bisa berubah kok," kata Sultan kepada wartawan di sela-sela buka puasa bersama dengan rombongan Safari Ramadan DPP Partai Demokrat yang dipimpin Anas Urbaningrum di Keraton Kilen, Yogyakarta, Rabu (7/8).

Bagaimana jika ada partai yang meminang untuk dijadikan calon presiden? Sultan mengisyaratkan akan siap bertarung. "Itu masalah lain, tapi bukan saya yang minta dan menawarkan diri. Kan beda toh. Kalau dipinang, itu kan tidak mendaftarkan diri. Saya pasif saja," katanya.

Sultan juga tidak ingin berspekulasi tentang pertemuannya dengan Anas sebagai tindaklanjut pinangan Demokrat untuk dijadikan Capres 2014. Menurutnya, calon yang akan diusung oleh Demokrat lebih baik ditanyakan ke Anas. "Jangan tanya saya. Tanya Anas karena dia yang lebih tahu," ucapnya. (awa/jpnn)


YOGYAKARTA - Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2004. Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News