Rabu, 23 April 2014 | 23:58:02
Home / Berita Daerah / Jabar / Disiapkan Jalur Mudik Baru untuk Sepeda Motor

Kamis, 09 Agustus 2012 , 03:03:00

BERITA TERKAIT

KARAWANG - Rute jalur mudik khusus kendaraan roda dua, akan diubah pada musim mudik Lebaran tahun ini. Pada musim mudik tahun-tahun sebelumnya, rute jalur mudik sepeda motor berawal dari wilayah Johar sampai Cikalong menuju jalur Pantura.

"Untuk musim mudik tahun ini, pemudik bersepeda motor tidak akan keluar melalui Cikalong, tetapi akan keluar melalui Ciasem untuk ke jalur Pantura," kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Wadi Sa"bani kepada Pasundan Ekspres (Group JPNN).

Dikatakan, pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Tengah itu akan melintasi jalan raya By Pass Karawang, melewati gedung DPRD dan Kodim 0604. Dari jalan tersebut akan diarahkan melewati jalan satu arah, yakni jalan tanggul irigasi menuju Lamaran. Dari Lamaran, para pemudik menuju pertigaan Krasak.

Selanjutnya, diarahkan ke kiri menuju Blanakan dan keluar di Ciasem, tembus ke jalur Pantura Subang. Sedangkan pada musim mudik tahun lalu, dari pertigaan Krasak, pemudik bersepeda motor diarahkan ke kanan menuju Cikalong.

Menurut dia, dengan perubahan rute jalur mudik Lebaran 2012 khusus pemudik bersepeda motor itu, Kasatlantas juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karawang, untuk menyiapkan berbagai papan petunjuk arah, untuk membantu para pemudik bersepeda motor melintasi rute mudik yang baru itu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dishubkominfo untuk menyiapkan rambu-rambu petunjuk jalan. Kalaupun belum sempat, tidak menutup kemungkinan dari Polres sendiri yang akan membuat petunjuk jalan dengan peralatan seadanya," terangnya.(gun/rik/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 17.09.2012,
        01:23
        ahmad nurul huda
        maaf. mnt tlg klaw memberi petunjuk arah yang lebih jelas dan dg gmbr From mobile
      2. 09.08.2012,
        04:52
        purwoko
        Trima kasih info mudiknya... From mobile