Rabu, 17 September 2014 | 04:28:55
Home / Entertainment / Seleb / Meyda Motivasi Pelajar

Kamis, 09 Agustus 2012 , 06:53:00

Meyda Sefira. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
Meyda Sefira. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
BERITA TERKAIT

PALEMBANG - Ratusan pelajar  SMPN 33 Palembang berdecak kagum. Mereka berebut meminta tanda tangan saat artis pemeran karakter Husna pada film Ketika Cinta Bertasbih, Meyda Sefira tampil memberikan motivasi pada acara pentas seni Xensasi Ramadan 2012, kemarin (8/8).

Meyda, artis kelahiran Bandung, Jawa Barat, 20 Mei 1988, terbukti mampu menyedot perhatian para siswa. Dengan suara khas yang lembut, Meyda mengenakan gaun biru dan jilbab biru muda tampak anggun memberikan motivasi kepada siswa SMPN 33.

Dalam motivasinya, Meyda memberikan trik menggapai sukses kepada siswa. “Kakak juga dulu sama seperti adek, merasakan sekolah SMP. Tapi jangan lewatkan masa belajar dengan banyak bermain game,” kata Meyda sembari melempar senyum. Sontak para siswa langsung mengabadikan momen langkah itu dengan kamera dan handphone.

“Perjalanan adek-adek masih panjang, oleh karena itu harus benar-benar serius belajar untuk meraih cita-cita,” katanya lagi. Dengan komunikasi menggunakan bahasa dan gaya anak-anak, Meyda yang saat ini berperan sebagai Dewi Zahrana pada film Cinta Suci Zahrana yang baru akan dirilis pada 15 Agustus mendatang. Sangat antusias melayani pertanyaan siswa meskipun di bawah terik matahari.

“Mulai sekarang tulis apa yang menjadi cita-cita dan lakukan apa yang menurut adek-adek segala sesuatu yang bisa menunjang prestasi menuju cita-cita yang kita impikan,” katanya lagi.

Pemuda, lanjutnya adalah penerus bangsa. Oleh karena itu, harus banyak menuntut ilmu karena 20 tahun ke depan generasi sekarang inilah yang akan memimpin bangsa Indonesia tercinta.

“Jika ada pemuda yang tidak ingin mencari ilmu, salatkan saja ia dengan empat takbir,” kata Meyda mengutip perkatan Imam Syafii.

Kepala SMPN 33, Zaitun SPd sangat berterima kasih atas kesedian Meyda untuk memotivasi siswanya. “Kita bisa mencontoh Succes Story mbak Meyda sebagai panutan mengejar cita-cita,” tukasnya. (cj9/ce3)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar