Jumat, 19 Desember 2014 | 05:25:01
Home / Entertainment / Seleb / Sepeda Bawa ke Masa Kecil

Kamis, 09 Agustus 2012 , 08:42:00

Ira Wibowo. Foto: Muhamad Ali / JAWA POS
Ira Wibowo. Foto: Muhamad Ali / JAWA POS
BERITA TERKAIT

BAGI Ira Wibowo, sepeda merupakan moda transportasi nan sangat menyenangkan. Sejak kecil, perempuan cantik kelahiran Jerman tersebut sangat menggemari sepeda. Cinta itu berlanjut hingga dia dewasa dan berumah tangga. Tidak heran, ketika ditunjuk PB ISSI sebagai staf hubungan masyarakat (humas), dia langsung menganggukkan kepala.

"Saya memang senang sepeda dari dulu. Di rumah juga ada beberapa sepeda. Yang sering saya pakai adalah sepeda lipat. Selain menyenangkan, sepeda menyehatkan," ujar Ira.

Bak gayung bersambut, kecintaannya pada sepeda sekarang bisa segendang sepenarian dengan keahliannya di bidang humas. Istri musisi Katon Bagaskara tersebut merasa berada di lingkungan yang bisa memadukan dua hal yang sangat dicintainya.

"Saya pernah kehilangan sepeda ketika sedang pergi ke Eropa. Tapi, itu tidak menghilangkan kecintaan saya pada dunia sepeda. Sepeda seolah selalu mengingatkan saya pada masa kanak-kanak," ungkap perempuan kelahiran 20 Desember 1967 tersebut.

Ira juga yakin bahwa dunia sepeda di Indonesia bakal berkembang sangat pesat. Dia melihat bahwa animo penggemar sepeda di Indonesia sedang tinggi. Jika dikelola dengan benar, animo tersebut bisa menimbulkan dampak prestasi di kejuaraan resmi.

"Jangan sampai animo itu hilang begitu saja. Sayang kalau itu sampai hilang. Kan, ada banyak kejadian tentang animo yang tinggi, tetapi tidak di-maintenance dengan baik, akhirnya hilang," tegas Ira. (ru/c12/nw)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar