Rabu, 17 September 2014 | 14:32:58
Home / Entertainment / Film / Cincin Dadakan Inisial K

Kamis, 09 Agustus 2012 , 09:56:00

Hanung Bramantyo Sutradara film Perahu Kertas bersama istri, Zaskia Mecca saat acara pemutaran film tersebut di Epicentrum, Kuningan, Jakarta (8/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
Hanung Bramantyo Sutradara film Perahu Kertas bersama istri, Zaskia Mecca saat acara pemutaran film tersebut di Epicentrum, Kuningan, Jakarta (8/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
BERITA TERKAIT

FILM Perahu Kertas yang disutradarai Hanung Bramantyo didukung perusahaan yang mengelola jaringan ritel perhiasan berlian Frank & Co. Beberapa perhiasan memang dijadikan properti penting di film ini. Salah satunya adalah cincin dengan hiasan huruf K yang dipakai tokoh Kugy.

Cincin emas putih itu memiliki cerita di balik pembuatannya. Cincin tersebut digambar hanya dalam 1 x 24 jam. Anie Tidara Sari selaku public relation manager Frank & Co yang menceritakannya kemarin (8/8).

”Cincin itu kan customize. Kami harus gambar dulu. Biasanya nih, normalnya gambar desain saja seminggu. Ini benar-benar bikin kami kalang kabut. Baru kali ini kami bikin cincin secepat itu,” kata Anie.

Berdasar perjanjian awal produser dengan perusahaannya, tidak ada pembuatan cincin baru. ”Tapi, Mas Hanung tiba-tiba bilang minta dibikinin cincin. Itu mungkin ide on the spot. Besok syuting, malamnya dia minta,” lanjutnya.

Karena tidak bisa menyediakannya dalam semalam, Anie pun meminta kepada Hanung agar syuting diundur seminggu. Menunggu cincin jadi. ”Bersyukur, Mas Hanung mau,” imbuhnya.

Itu pun pihak pabrik bekerja super cepat untuk membuatnya. Cincin tersebut akhirnya selesai dalam empat hari. Padahal, pembuatan cincin secara normal bisa memakan 1,5 bulan. Bisa sebulan, asal desainnya sangat sederhana. ”Jadi, bisa dibayangkan, gambar desainnya cuma sehari, buatnya empat hari,” katanya. (jan/c13/ayi)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar