Sabtu, 23 Mei 2015 | 20:25:06

Kamis, 09 Agustus 2012 , 14:59:00

JAKARTA - Menjelang arus mudik lebaran tahun ini, Pemprov DKI Jakarta terus mendorong warganya agar tidak menggunakan sepeda motor saat bertolak menuju kampung halaman mereka. Ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan sepeda motor yang kerap terjadi saat musim mudik.

"Kita menyosialisasikan dengan memberikan gambaran bahwa kecelakaan yang paling tinggi itu ada pada mereka yang menggunakan sepeda motor," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo kepada wartawan di Balaikota, Jakarta, Pusat, Kamis (9/8).

Foke juga menganjurkan warga untuk memilih alat transportasi umum, seperti bis, kereta api serta ngkutan laut. Sebab, TNI AL telah menyiapkan dua kapal yang bisa digunakan warga untuk mudik menuju Semarang.

"TNI Angkatan Laut juga menyiapakan dua kapal pada 16 dan 18 Agusutus menuju ke Semarang, khusus bagi mereka yang menggunakan sepeda motor itu daya angkutnya sekitar 1000 sepeda motor," tambahnya.

Lebih lanjut, Foke menjelaskan bahwa arus mudik kali ini akan lebih padat dari tahun lalu. Pasalnya, tahun ini jumlah transportasi umum maupun kendaraan pribadi meningkat.

"Jumlah bisa 8.294 bis untuk penumpang yang akan mudik. Angkutan udara 18 persen akan bertambah, sepeda motor akan naik 20 persen."pungkasnya. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar