Sehari Nggak Makan Tempe, Anas Ngaku Lemas

Sehari Nggak Makan Tempe, Anas Ngaku Lemas
Sehari Nggak Makan Tempe, Anas Ngaku Lemas
NGAWI - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan pemerintah harus menjaga stabilitas harga kedelai yang merupakan bahan baku tempe dan tahu. Menurutnya, keberadaan tempe yang  menjadi konsumsi semua lapisan masyarakat  harus tetap diawasi di pasaran.

Anas menegaskan tempe dan tahu kini sudah menjadi identitas makanan nasional. Ia mengaku, tiap hari harus disuguhi dengan tempe. Jika tak makan tempe sehari, maka akan ada terasa yang hilang.

"Saya dengan Mas Ibas kalau nggak makan tempe seharian terasa lemes, konsolidasi partai terganggu," kata Anas saat melakukan kunjungan ke Sentra Home Industri Keripik Tempe di Karang Sari, Ngawi, Jawa Timur, Kamis (9/8).

Untuk mengatasi krisis kedelai, pemerintah harus melakukan penanganan khusus. Penanganan khusus yang dimaksud mantan ketua PB HMI itu adalah melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi kedelai, membantu petani melalui penanaman dan menjaga harga kedelai di pasaran.

NGAWI - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan pemerintah harus menjaga stabilitas harga kedelai yang merupakan bahan baku tempe

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News