Pemkot New York Sebar Ribuan CCTV Supercanggih

Pemkot New York Sebar Ribuan CCTV Supercanggih
Pemkot New York Sebar Ribuan CCTV Supercanggih
NEW YORK - Kepolisian New York Rabu (8/8) kemarin meluncurkan sistem kamera keamanan supercanggih. CCTV itu diklaim mampu memantau jalan-jalan kota dan menampilkan data para tersangka kejahatan pada saat bersamaan.

“Kamera CCTV berjuluk Sistem Kesadaran Domain yang dikembangkan oleh Microsoft tersebut merupakan suatu alat inovatif yang memiliki potensi untuk merevolusi upaya penegakan hukum, kegiatan intelijen dan operasi keselematan publik,” tulis keterangan resmi Kantor Wali Kota New York seperti dikutip AFP, Kamis (9/8).

Tidak seperti sistem kamera keamanan biasa, sistem baru yang dipasang pemerintah kota New York itu mampu secara langsung memberikan informasi kepada petugas pengendali tentang segala hal yang tertangkap CCTV.

“Sistem tersebut mengumpulkan dan menganalisa data keselamatan publik secara real time sehingga dapat memberikan data komprehensif mengenai potensi ancaman dan kegiatan kriminal kepada para analis dan penyelidik kepolisian,” sambung pernyataan tersebut.

Sebagai contoh, petugas yang melihat tersangka kejahatan melalui video live dapat langsung melihat catatan kejahatan si tersangka, daftar kasus kejahatan yang pernah dilakukan di area tersebut, serta data lain yang dapat menunjukan profil individu yang sedang diamati.

NEW YORK - Kepolisian New York Rabu (8/8) kemarin meluncurkan sistem kamera keamanan supercanggih. CCTV itu diklaim mampu memantau jalan-jalan kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News