Kebut Pembangunan Rumah Pengungsi Eks Timtim

Kebut Pembangunan Rumah Pengungsi Eks Timtim
Kebut Pembangunan Rumah Pengungsi Eks Timtim
JAKARTA--Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta segera menuntaskan program pembangunan rumah untuk para pengungsi eks Tim-tim di daerah tersebut. Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz menyatakan, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) saat ini memiliki Program Penyediaan Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang menjadi Direktif Presiden di Provinsi NTT.

Target pembangunan Rumah Khusus yang akan dibangun sebanyak  9.762 unit dan Rumah Swadaya sekitar 20.230 unit.

“Program tersebut dilaksanakan dalam penyediaan rumah bagi MBR, terdiri dari warga eks pengungsi Timor Timur (warga baru) dan warga lokal ,” ujarnya dalam rapat terbatas di Kantor Kemenpera, Kamis (9/8).

Dijelaskannya, berdasarkan hasil kunjungan kerjanya ke Provinsi NTT beberapa waktu lalu, penanganan rumah untuk para pengungsi eks Tim-tim perlu didukung berbagai pihak. Pasalnya hingga saat ini masih banyak para pengungsi yang tinggal di tempat pengungsian.

JAKARTA--Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta segera menuntaskan program pembangunan rumah untuk para pengungsi eks Tim-tim di daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News