MPR Dorong JK Tengahi Konflik di Myanmar

MPR Dorong JK Tengahi Konflik di Myanmar
MPR Dorong JK Tengahi Konflik di Myanmar
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Lukman Hakim Saifuddin mendukung sepenuhnya jika Jusuf Kalla (JK) menjadi mediator untuk menyelesaikan tindak kekerasan yang dialami etnis Rohingya di Myanmar. Lukman menganggap JK mempunyai pengalaman dan telah teruji dalam menangani konflik baik di dalam maupun luar negeri.

"Saya kira Pemerintah perlu mengirim utusan resminya guna membantu upaya perdamaian antara etnis Rohingya dengan etnis lainnya dan Pemerintah Myanmar. Pak JK sosok yang pas untuk menjadi utusan resmi Pemerintah RI untuk mendorong terciptanya perdamaian ant-etnis di Myanmar," kata Lukman Hakim Saifuddin, di gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (9/8).

Menurut politisi PPP itu, Indonesia lebih baik mengirim JK sebagai mediator daripada berdiam diri tanpa aksi. Terlebih lagi, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslimnya terbesar di dunia.

"Indonesia tidak bisa begini saja sikapnya. Mengirimkan utusan resmi untuk membantu upaya perdamaian dalam persoalan etnis Rohingya jauh lebih baik. Jika Indonesia tidak mengambil peran dalam persoalan ini, tentu akan dipertanyakan oleh umat Muslim lainnya," ujar Lukman Hakim Saifuddin.

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Lukman Hakim Saifuddin mendukung sepenuhnya jika Jusuf Kalla (JK) menjadi mediator untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News