Usain Bolt Gagal Cetak Rekor Baru

Usain Bolt Gagal Cetak Rekor Baru
Usain Bolt Gagal Cetak Rekor Baru
LONDON—Manusia tercepat di bumi asal Jamaika, Usain Bolt kembali mencetak sejarah. Setelah sebelumnya mencatatkan diri sebagai  yang tercepat dalam nomor lari 100 meter pada Olimpiade, London beberapa hari lalu, Kamis (9/8)  ia, berjaya di nomor 200 meter putra. Pada nomer ini pria 25 tahun tersebut meraih mendali emas  setelah menjadi yang tercepat.

Ini artinya Bolt, menjadi sprinter pertama di Dunia yang berhasil mempertahankan medali emas berturut-turut di dua nomer bergengsi ini dalam dua Olimpiade. Dimana sebeulumnya  Bolt, meraih emas pada dua nomer itu pada Olimpiade Beijing 2008. Namun demikian tidak seperti pada nomer 100 meter Bolt berhasil menciptakan rekor baru, dalam balapan ini Bolt belum mampu memperbaiki rokor dunia yang dibuatnya di pada kejuaraan dunia 2009 lalu.

Saat ini Bolt finis dengan torehan waktu 19,32 detik. Sementara rekor terbaiknya pernah meraih waktu 19,19 detik. Ssementara pada Olimpiade Beijing 2008, Bolt unggul  dengan torehan waktu 19,30 detik. Namun demikian dalam final 200 meter putra kali ini Jamaika patut berbangga. Pasalnya selain emas, medali perak dan perunggu mereka sapu bersih.  Dimana  Yohan Blake menyabet medali perak setelah menjadi yang tercepat kedua dengan raihan waktu 19,44 detik. Sedangkan Warren Weir merebut medali perunggu usai membukukan catatan waktu terbaik ketiga dengan waktu 19,84 detik.(zul/jpnn)

LONDON—Manusia tercepat di bumi asal Jamaika, Usain Bolt kembali mencetak sejarah. Setelah sebelumnya mencatatkan diri sebagai  yang tercepat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News